Rabu, 23 Januari 2013

Levitasi


Apa itu fotografi levitasi? Adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu/seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu.
Levitation (dari bahasa Latin “ringan” levitas) adalah proses dimana objek dihentikan oleh kekuatan fisik melawan gravitasi, dalam posisi stabil tanpa kontak fisik yang solid. Sejumlah teknik yang berbeda telah dikembangkan untuk melayang materi, termasuk metode levitasi aerodinamis, magnet, akustik, elektromagnetik, elektrostatik, film gas, dan optik. (wikipedia)
sebenarnya sih ini contoh Levitasi yang sudah saya pelajari , Levitasi terinspirasi oleh foto-foto levitasi Natsumi Hayashi di http://yowayowacamera.com,@goenrock membentuk komunitas ini pada tanggal 25 Desember 2011. Ditandai dengan kegiatan pembuatan foto levitasi di kawasan Thamrin dan Taman Suropati bersama beberapa teman yang juga tertarik dengan teknik fotografi ini. Kemudian dibangunlah web komunitas http://levitasihore.net dan akun Twitter @LevitasiHore sebagai media mempublikasikan foto-foto levitasi. Kenapa memakai nama LevitasiHore? Karena kami adalah komunitas penggemar fotografi levitasi yang tidak terlalu serius hanya membahas teknis fotografi, kami lebih mengutamakan bagaimana bisa saling berbagi cara membuat foto levitasi dengan fun. Karena Hore = Fun = Bersenang-senang. Tujuannya dibentuk LevitasiHore adalah untuk lebih memperkenalkan fotografi gaya levitasi ke teman-teman yang tertarik dengan fotografi. Kami ingin agar fotografi gaya levitasi ini bisa menjadi tren baru di kalangan penggemar fotografi baik dari kalangan professional maupun yang sekedar hobby.
Dan tepat 20 Januari 2013 kemarin adalah 1st Photo Walk meet @levitasihore meresmikan group @levitasihoretgr yang sekarang beranggota - kan kurang lebih 25 orang termasuk model nya :) kami juga membuka member untuk ikut berpartisipasi atau pun mengenal lebih jauh seperti apa Levitasi itu...
Semi Levitasi adalah foto yang memperlihatkan model memiringkan badan ke depan, belakang atau samping sedang melawan gravitasi. Yang harus kalian tahu belajar fotografi itu bisa dengan banyak cara juga tidak perlu WAJIB untuk punya kamera SLR karena fotografi bisa di pelajari dengan cara pakai kamera pocket so yuk yang minat bisa melihat hasil barang kali berminat untuk ikut jadi member...



We Levitate Not Jump
Facebook : Levitasi Hore tgr
Twitter : @levitasihoretgr


REVISI : http://levitasihore.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar