Senin, 01 Agustus 2011

Seputar Tokek/cicak besar

Tokek itu seperti apa sih??

Ayoo ada yang tahu tidak seperti apa tokek itu? banyak yang berkhayal tokek itu tidak beda jauh dengan cicak, ada juga yang ilang tokek itu menjijikan.wahh udah kebayang dong seperti apa tokek itu? kalo belum di simak dulu deh seputar tokek ini guys..


Tokek/cicak besar lebih dikenal dengan Gecko gecko memang nama yang terdengar aneh tapi kebanyakan orang di Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan Tokek. Besar dan warnanya pun tidak sama dengan cicak yang kita tahu karena spesies ini tersebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga mencapai Korea dan Jepang. Cicak ini bisa menjadi lebih besar lagi dari ukuran cicak yang sering kita lihat dirumah dan kulit punggungnya pun ada bintik – bintik dengan tepi yang bergerigi dan mempunyai sisik granular. Hayoo kebayang gak sih yang saya gambarkan ini?

Cicak besar ini tidak beda dengan cicak yang sering kita lihat di rumah atau di dinding teras rumah kita bedanya dia mempunya pupil mata tegak menyorong keluar,jari2 kaki depan dan belakangnya tumbuh dengan sempurna dan bisa menempel juga kok tidak jauh seerti cicak yang kita tahu. Hewan ini lebih aktif pada saat senja dan malam hari walaupun terkadang pada saat siang hari terdengar tapi sangat jarang terjadi. Cicak besar ini memburu aneka serangga dan invertebrate lain untuk dimakannya dan Cicak betina biasanya mengeluarkan sepasang telur yang disimpan berlekatan di sudut lubang atau dinding.tempat penyimpanan telur ini biasa digunakan berulan kali oleh tokek yang sama.

Dan yang saya tahu katanya sih Tokek itu bisa bikin kita kaya louh.Kok bisa? Iyah dong bisa gimana gak bikin kita kaya toh harga satu Tokek saja bisa jadi Milyaran dan banyak di cari oleh orang karena banyak khasiat yang katanya bermanfaat tapi itu tergantung sih kita percaya atau tidak tentang kandungan yang dihasilkan oleh Tokek tersebut..
Yapp kayaknya info yang saya bagi sudah lengkap. Next saya bahas lagi yang lainnya yah.thx to come my blog guys J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar